Home » » Kisah "Naked Traveler" Akan Difilmkan

Kisah "Naked Traveler" Akan Difilmkan

Written By Bersemangat on Minggu, 01 Februari 2015 | 00.27


Jakarta - Sudah sejak tahun 2014 lalu, kisah petualangan mengelilingi dunia ala Trinity, Naked Traveler disebutkan akan difilmkan. Trinity, sang penulis akhirnya menemukan rumah produksi yang satu visi dengan dirinya, yaitu Tujuh Bintang Cinema.


Dalam konferensi pers yang digelar hari ini di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Trinity mengungkap, banyak produser film yang sudah meminang untuk memfilmkan bukunya. Namun seluruh tawaran itu terpaksa ia tolak karena rumah produksi tersebut tidak mengetahui banyak soal bukunya.


Berbeda dengan Tujuh Bintang Cinema yang berhasil meyakinkan dirinya untuk bekerja sama mewujudkan film yang diangkat dari buku karya Trinity.


“Agung (Saputra) sudah baca bukunya dan tahu karakter saya. Kami ngobrol-ngobrol dan dapat chemistry-nya. Rencana Agung soal film ini juga sudah jauh ke depan,” kata Trinity, Sabtu (31/1).


Meski Tujuh Bintang Cinema adalah rumah produksi baru, namun Trinity tidak takut untuk mempercayakan filmisasi novelnya. Trinity bercerita dirinya selalu tertarik untuk bekerja sama dengan sesauatu yang baru dibangun. Pada saat blog miliknya booming dan kemudian dibukukan, Trinity juga memilih penerbit yang tergolong baru.


Kerja sama dengan rumah produksi baru ini dimaknai Trinity sebaga ajang untuk belajar secara bersama-sama.


“Sama-sama mau maju kenceng, sama-sama belajar dari nol. Chemistry-nya oke. Mereka well prepared walaupun perusahaan baru. Itu yang melulukan saya. Selain itu dia (Agung) membawa saya makan ke tempat-tempat yang enak,” kelakar Trinity.


Agung Saputra, produser film ini menjelaskan bahwa kisah Trinity yang difilmkan berasal dari buku pertama dan kedua. Menurut Agung, apa yang dituliskan Trinity di bukunya cenderung acak, sehingga dibutuhkan dua buku untuk mengambil satu jalan cerita yang lurus dan menarik.


Di buku itu pun tidak semua perjalanan Trinity diambil, hanya pengalaman di Jakarta, Nsusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Filipina, dan Maladewa yang akan diangkat ke layar lebar.


“Baca bukunya Trinity ini sangat sulit untuk difilmkan. Makanya kami bersepakat bahwa buku pertama dan kedua harus digabungkan. Kami juga riset tentang sosok Trinity seperti apa,” kata Agung.


Trinity, kata Agung dilibatkan sepenuhnya dalam proses penulisan skenario yang dipercayakan kepada Piu Syarief. Agung, Trinity, dan Piu mempertimbangkan apa saja yang harus dimasukan dan tidak dalam film.


Dari hasil diskusi panjang itu, sebanyak 80 persen isi cerita di film nantinya merupakan nyata. Sementara, 20 persen sisanya adalah fiksi. Fiksi tersebut beruupa konflik percintaan Trinity dengan pria-pria yang ditemuinya sepanjang bertualang.


Agung mengaku serius dengan proyek perdana Tujuh Bintang Cinema. Tak tanggun-tanggung, rumah produksi baru ini rela mengeluarkan dana hingga Rp 15 miliar untuk mengangkat kisah petualangan Trinity ke layar lebar.


Soal siapa saja artis yang akan ikut serta dalam film ini, Agung belum mau mengungkap. Namun, Agung memberikan clue bahwa sosok Trinity dan pemain lainnya haruslah aktris maupun aktor yang mempunyai keahlian dalam menyelam. Khusus untuk tokoh Trinity, Agung menegaskan bahwa pemainnya tidak akan seratus persen mirip dengan perawakan Trinity yang tambun.


Proses pengambilan gambar ini akan dilakukan pada April 2015 mendatang. Agung menjelaskan sejumlah lokasi pengambilan gambar baik di Indonesia maupun di Filipina dan Maladewa sudah didapatkan perizinannya.


Meski mengambil lokasi syuting di tiga negara berbeda, namun tetap ada satu garis merah, yaitu pantai. Trinity, dalam bukunya memang lebih banyak menceritakan pengalamannya bertualang dari pantai ke pantai dan menyelam.


“Melalui film ini, kami ingin menginspirasi. Di film ini nanti akan terlihat bahwa keindahan alam Indonesia tidak kalah dengan dua negara tersebut. Kami ingin film ini membuat penonton menyadari hal itu dan semakin mencintai Indonesia,” pungkas Agung.


Penulis: Rizky Amelia/EPR


Anda sedang membaca artikel tentang

Kisah "Naked Traveler" Akan Difilmkan

Dengan url

http://discussantioxidants.blogspot.com/2015/02/kisah-traveler-akan-difilmkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kisah "Naked Traveler" Akan Difilmkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kisah "Naked Traveler" Akan Difilmkan

sebagai sumbernya

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2012. antioxidants - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Komputerbutut
Proudly powered by Blogger