Home » » Apakah Penghargaan Oscar Diskriminatif?

Apakah Penghargaan Oscar Diskriminatif?

Written By Bersemangat on Minggu, 22 Februari 2015 | 00.27


Los Angeles - Salah satu penghargaan tertinggi di dunia film yaitu Academy Awards ke-87 akan digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada tanggal 22 Februari.


Beberapa kandidat utama piala Oscar untuk film terbaik adalah film "Birdman", "Boyhood", "The Grand Budapest Hotel".


Sementara aktor Benedict Cumberbatch dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam perannya di "The Imitation Game". Bradley Cooper "American Sniper" juga masuk kandidat aktor terbaik.


Nominasi aktris terbaik jatuh ke Julianne Moore dalam film "Still Alice" dan Marion Cotillard "Two Days, One Night" dan Rosamund Pike "Gone Girl".


Sejumlah kalangan mengkritik penghargaan Oscar kali ini diskriminatif karena semua nominator adalah kulit putih. Berdasarkan telusuran Bloomberg, penghargaan Oscar selama ini juga lebih banyak diberikan ke aktor/aktris/sutradara kulit putih.


Sebuah riset Bloomberg, berdasarkan sejarah pemenang sebelumnya, memprediksi bahwa penghargaan Oscar untuk aktris terbaik akan jatuh ke aktris kulit putih berusia 30 tahunan dengan rambut cokelat dan mata biru yang tidak pernah menang atau dinominasikan untuk piala Oscar sebelumnya.


Sementara untuk aktor terbaik, biasanya jatuh ke pria kulit putih usia 40 tahunan dengan rambut dan mata coklat, juga tidak pernah menang atau dinominasikan untuk Piala Oscar sebelumnya.


Riset Bloomberg juga memprediksi bahwa film terbaik akan memiliki genre drama dengan durasi 121-160 menit yang dirilis di bulan-bulan akhir 2014 oleh Columbia Pictures, dan menghasilkan sekitar US$ 290 juta dengan biaya produksi US$ 40 juta.


Penulis: Faisal Maliki Baskoro/FMB


Sumber:Bloomberg


Anda sedang membaca artikel tentang

Apakah Penghargaan Oscar Diskriminatif?

Dengan url

http://discussantioxidants.blogspot.com/2015/02/apakah-penghargaan-oscar-diskriminatif.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apakah Penghargaan Oscar Diskriminatif?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apakah Penghargaan Oscar Diskriminatif?

sebagai sumbernya

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2012. antioxidants - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Komputerbutut
Proudly powered by Blogger